Kamis, 19 Maret 2009

C H A T T I N G



yupz!! chatting adalah kegiatan yang setiap hari saya lakukan,, tempatnya di yahoo melalui Yahoo mesangger.


Semenjak baru mengenal internet dan bikin email sejak SMP, sejak dari situlah saya seneng yaaa bisa dibilang ketagihan buat ngobrol dengan orang2 yang saya belum kenal dan jauh2 tempatnya.. apalagi sekarang chatting bisa dilakukan lewat HP.

bahkan waktu masih jamannnya chatting di MIRC,, seneng juga tapi lama kelamaan chatting disitu cuma buat seneng2 bahkan ngerjain orang.. heheheheheeee pokoknya boong aja dehhh


hummm beberapa temen disekitar saya langsung berkomentar kalo saya sudah mengambil HP dari tas,, "pasti mau chatting" dan juga ada yang menyebut saya Miss Chatting,, hadoh!!!


kalo ditanya kenapa??? saya juga bingung, mungkin pada dasarnya saya seneng ngobrol dan cerita2.. mau ngobrol pake mulut apa pake tangan gitu..(Baca; chatting) kayaknya sama2 enak.. hehehehee dasar Ceriwis.. ditambah saya anak tunggal kali yaaa jadi sepi dirumah,, kasian bener yak!! yaa begitulah.. saya mengabiskan waktu2 dirumah yang sendiri itu karena orang tua bekerja juga.. dengan chatting..




sudah banyak teman saya, dari dalam sampai luar negeri,, kebanyakan seh emang laki-laki.. heheheheheheee kalo saya gak asal hanya ngobrol, tapi juga sharing bermacam- macam hal, dari mulai agama sampe politik...


yaa cerita2 ajaaaa, ada temen saya yang kuliah di luar dan suka cerita perjuangan dia untuk terus survive di negeri orang, ada juga eksmud2 jakarta (halah maunya..) yang suka cerita kegiatan dia dan cerita seputar kerjaannya.. ada juga yang baru lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan,,


ada juga yang sekarang jadi sahabat saya, 2 laki-laki yang sebelumnya memang sudah sahabatan, jadi ikut nimbrung gitu lahhh,, dan jadi banyak mengenal dunia cwo,, heheheheee



mungkin pelajaran hidup yang saya dapet slama ini dari mereka, dari cerita2 mereka, semua temen2 chatting saya.


Sebenernya bagi beberapa orang chatting dianggap sesuatu yang gak guna bahkan cenderung hal yang negative. Pernah dalam suatu topic pembicaraaan, dibahas sautu kasus yang menipa seorang gadis remaja yang masih duduk dibangku SMA. Ia hamil dan setelah diselidiki ia hamil oleh seorang leleki dewasa yang ternyata temen chattingnya.

Haduh!! Sedikit saya mau membahas tentang ini, karena sangat menarik perhatian saya, tepatnya di Apa Kabar Indonesia Pagi yang sekitar 3 bulan lau saya liat, bahkan ketika saya menonton acara tersebut, kebetulan orangtua belum berangkat kerja, jadi mereka juga ikut menonoton dan slalu bekomentar.

Yeah!! Berkomentar, pastinya memperingatkan saya untuk slalu menjaga diri tidak seperti gadis yang sedang dibicarakan dalam acara di Tv One itu, orang tua saya memang tau banget, anak satu-satunya ini gila chatting.. makanya berkali-kali bunda bilang plus ngancem kali yaaa “awas yaa kayak gitu, diusir dari rumah,,” buseeeettt bun!!!. Tapi gak lama bunda juga ngomong “ gak lah!! Anak bunda gak mungkin gitu

Yeeee alhamdulillah bunda percaya juga… amit2 degh lagian!! Kalo sampe kayak gituh


Pada talkshow itu, dihadirkan ibu sang Gadis malang yang bias dibilang bandel juga , dan seorang pakar IT, Pakar IT itu menjelaskan memang jaman sekarang tidak bisa dibendung lagi arus globalisasi khususnya di dunia maya, internet begitu merajalela, situs2 pertemanan kian marak, seperti friendster dan facebook yang hampir semua orang sudah punya account di situ, untuk chatting pun sekarang bisa di lakukan di HP. Jadi para orangtua pun diharuskan untuk sedikit banyak mengetahui tentang internet jadi bisa mengontrol atau paling gak tau apa yang dilakukan si anak ketika ia sedang asyik berinternet. Ini dibuktikan olehnya sendiri yang memcoba mengenal situs jejaring social itu, beliau mulai punya facebook dan mengontrol teman2 anaknya, jadi bisa tau siapa saja yang jadi temen2 anaknya di FB mereka.

Diceritakan oleh si Ibu yang sangat menyesal karena terlalu sibuk bekerja bersama suaminya sehingga tidak mengontrol kegiatan anak2 nya, dan tentunya dia sama sekali tidak tau, internet, bahkan diapun baru tau kalau anaknya sering membolos untuk ke warnet dan menghabiskan uang SPP untuk bersenang-senang bersama teman chatting nya bahkan sampai check in ke hotel, Masya Allah!!!


Glekk!! Saya makin takut aja mendengar kisah ini, yang langsung diceritakan oleh ibunya,, ampuun dalam hati saya Cuma bisa beristigfar dan berkata pada diri sendiri jangan sampai seperti itu, tapi yang mau saya tanggapi ( pengen rasanya nelepon kesana, cuz emang dibuka sesi penelepon gituuu , tapi gak sempet huh!!!)

Ya saya mau tanggapi, rada gak setuju juga sama pakar IT itu, karena rata2 orang tua kita gaptek kecuali yang emang kerja kantoran dan selalu di depan computer itu juga jika disedikan internet dan bisa dibuka alias gak di block. Misalkan bisa, ya apa harus ditayain satu2 temen2 di FB, hmmm terlalu ribed juga,,

saya beranggapan itu tergantung dari si anak itu, dan tentunya itu hasil dari didikan orang tua. Didikan yang menjadi dasar atau kerennya pondasi yang dari awal dan harus kuat, yaitu didikan agama. Heheheheeee mulai berat niy..

Ya emang menurut saya, didikan agama dari kecil dan diberi tau banyak tentang ajaran2 agama kita, larangan dan sebagainya itu penting banget biar disaat masa2 banyak godaan kayak masa remaja gini, kita bisa tetep mengontrol diri kita sendiri.

Heheheheeee yaa saya bisa merasakannya sendiri, alhamdulillah, didikan agama yang saya terima dari kecil cukup bisa mengontrol mana yang baik dan buruk, apalagi urusannya udah sama Tuhan, berat kan!! Walaupun keluarga saya bukan fanatic skali, yaaa biasa aja gituh..

Karena orangtua saya juga amat sangat gaptek, aduhhh gak ngerti degh yang namanya internet, FS Fb apalagi chatting,, makanya sekarang saya sedang mengajarkan bunda untuk buat email dan FB, yaa sesuai permintaan beliau juga yang malu karena hampir smua temennya punya FB, agar tentunya bisa berkomunikasi dengan temen2 nya dulu.

Yaaa walopun sering juga dapet buruknya, kayak diboongin, dan jadi di ganggu, tapi itu jadiin pelajaran aja, yang jelas mengenal orang baru dari belahan dunia manapun, membuat hidup saya lebih berwarna, bisa menegenal karakter orang, dengerin cerita2 mereka, sama2 nemenin di waktu Bete,, hmm okelahhh, nambah ilmu di sini juga bisa.

Pokoknya saya gak pernah liat mereka dari fisik,status, umur.. semua temen saya, temen dunia maya saya…

Thx semuaaaaaaaaaaa


1 komentar:

Anonim mengatakan...

iaaa ni ,
temanku yg satu ini kalo udahh chatt kaya anak autiss .
asikk sama dunia nya sendirii ?
inceran chat nya .
eksmud .
whahahaha ~