Selasa, 06 Januari 2009

Raditya Dika si Kambing Jantan


Yes!! Itulah ungkapan ketika saya keluar dari Gramedia Botani square Bogor,

pas baru aja beli kambing Jantan terbaru Versi komik


hohohohohoo karena udah kebayang saya akan tertawa membaca buku yg dikarang sama cwo kelahiran 28 Desember 1984 yang gokil bin konyol ini.


Makanya akan saya sarankan untuk tidak membaca buku-buku radit di angkot atau transportasi umum,kalo gak mau diliatin sama penumpang lain,


hehehehee terjadi sama saya, taun lalu waktu SMA pas berangkat, di angkot daripada bengong mending baca. Eh yang ada 1 angkot ngeliatin saya semuaa, karena saya gak henti2nya ketawa geli. Ada satu lagi, jangan juga baca waktu pelajaran berlangsung alias di depan guru atau dosen. Bukan apa2 di jamin gak bakal bisa diem buat nutupin mulut dan muke kita dari penglihatan sang guru hahahhahaaa, pastinya karena kita gak bisa nahan ketawa. Pokoknya karya-karya Raditya Dika bener2 lucu tepatnya bukan karya sih.. tapi kejadian2 yang dialami lucu parah ditambah dengan gaya penulisannya yang menceritakan kembali, ditambah kata2 lebai yang kalo diimajinasikan tambah bikin ngakak. Oke yang terbaru tuh kambing Jantan Versi Komik.. ini diaa



dari penerbitnya




Menurut saya komiknya lebih dapet buat imajinasi kitaaa

… yaaa kalo lagi marah, lagi malu, semua expresinya langsung ada.( yaaa iyaalah.. udah di gambarrr...) Denger2 awalnya kambing jantan novel yang akan dibikin ke komik, sma persis, eh taunya.. kabar gembiraa nggak kayak gituh, jadi kisah Radit waktu kuliah di Adelaide diceritain lagi yang belum terungkap dan masih menjadi mister

i (halah!!) hahahahaaa ternyata emang banyak kejadian lucu plus memalukan yang dialami Radit selama di kuliah.dasar emang gilaaaaaa!!

Nih Kambing nya…..yang tlah membuat banyak orang berubah!! ( berubah jadi sarap!!!)





nah.. komiknya dibuat atau ilustratornya Dio Rudiman, yang kalo saya baca riwayatnya, katanya dia sendiri yang ngajuin untuk ngebuatin kambing jantan versi komik,, diceritain juga mang ni orang jago untuk buat komik palagi waktu

SMA,, dia bikin buat ngeledek temen2 nyaa... ehhh malahan tu temen2 nya nagih buat dibuatin komik sama Dio.. haahahahaaaa ledekan yang menyenangkan kali yaaaa


kayak gmn orang nya mari kita lihat...

lumayan tampan...!!! hhhahahaaa


















tapi 1 hal dengan kreatifitas yang dimiliki anak muda jaman sekarang bener2 bisa menghasilkan, kaya 2 orang (gila) ini.. dengan gaya penulisan yg kocak dan gak malu untuk menceritakan aibnya di blog yang akhirnya dibikin buku,, dan raditya dika pun berhasil punya web ndiri dan tentunya fans2 yang amad sangat menggilai nya.

teruz,,


dengan hobi yang mungkin katanya mengganggu saat belajar,eh sekarang justru malah menghasilkan.. Dio(mungkin) mewujudkan cita2 nya untuk bikin komik sendiri.. dengan kreatifitasnya yang bisa menggambarkan kejadian2 yang dialami Radit,,

dan keberaniannya (beda tipis sama nekat..) untuk mengajukan hasil2 gambarnya ke radit dan penerbit.....


huhuhuhuhu.. saya bisa apa yaaa..

mau seperti merekaaaa!!!


berikutnya saya akan menceritakan dampak membaca buku2 Radit..

yang bikin saya juga suka menceritakan kembali hal2 lucu yang saya alami tentunya dengan bahasa yang teramat lebay.. dan waktu SMA saya jadi dokter sedih.. tiap ada temen yang sedih..langsung obatnya.. kambing jantan dan buku2 selanjutnya...

dijamin besoknya udah seger lagiiii...



nih.. buku2 nya.. yang kambing jantan, novelnya,, tau kemanaaa.. dipinjemm blom dibalikin..
kembalikan bukuku!!!!!


thx radit.. ur my inspiration...



Tidak ada komentar: