Rabu, 23 Desember 2009

my mom my Life ( my mom B'day)

tulisan ini saya buat sewaktu ulang tahun bunda,, dan langsung saya masukan ke dalam fb tentu .. jelas supa ya bisa langsung dibaca oleh yang di tuju yaitu bunda dan saya tag ke beberapa teman saya dan bunda.

rada ekstrim c... tapi cukup untuk menghibur.. bunda saya gak marah walau udah sedikit saya bongkar kesehariannya...
dan ketika membalas atau memberikan komen kebetulan saya ada di dekatnya,, beliau sampai terharu, matanya basah.. hihihi sukses deh buat bunda terharu lwat kata2 saya...
ini dia tulisannya dan berbagai komen dari orang2.. :



9w punya nyokap yang luar biasa, heheheeee mungkin kalian merasakan apa ynag 9w rasa terhadap nyokap kalian masing2. tapi gw boleh sedikit berbangga krn 9w punya nyokap yg beda dan menurut 9w rada unik ini.. hihihihiiiii.. bunda 9w punya beberapa hal yang lucu yang mau 9w ceritain ke kalian.
Mungkin agak kurang sopan ketika dengan seenaknya 9w ceritain hal tentang nyokap 9w sendiri, tapi tenang!! sebagai calon jurnalis 9w sudah meminta izin kepada narasumber nya alias obyek yang mau kita omongin ditulisan ini.. hohohoooo!!!


9w punya nyokap yang luar biasa, heheheeee mungkin kalian merasakan apa ynag 9w rasa terhadap nyokap kalian masing2. tapi gw boleh sedikit berbangga krn 9w punya nyokap yg beda dan menurut 9w rada unik ini.. hihihihiiiii.. bunda 9w punya beberapa hal yang lucu yang mau 9w ceritain ke kalian.

Mungkin agak kurang sopan ketika dengan seenaknya 9w ceritain hal tentang nyokap 9w sendiri, tapi tenang!! sebagai calon jurnalis 9w sudah meminta izin kepada narasumber nya alias obyek yang mau kita omongin ditulisan ini.. hohohoooo!!!


oh yaaa tulisan ini juga sebagai kado ulang thun beliau yang ke 43 yang slalu bunda gak mau mengakuinya kalo udah berumur segitu..

emang dehhh,, diakui bunda yang masih punya kecantikan yang emang dari dulu ia punya dan 9w bisa bilang bunda itu punya daya tarik tersendiri,, hahaa rada beda emang ama anaknya,, bunda yang pernah dipanggil mba2 oleh tukang baso sedangkan 9w pernah dipanggil ibu2.. (oh God setua itukah dirikuuuu!!! huhuhuuu)

Mungkin turunan kakek 9w yang betawi bunda tergolong cuek dalam penampilan dan segalanya alias gak takut sama orang. Betawi bilang "Lo jual 9w Beli" kalo ada yang ngajak berantem pastinya bakal diladeni..


berhubung bunda cuma punya gw sebagai anaknya yang imut2 ini.. (jgn ada yang protes!!) Bunda selalu menganggap 9w sebagai bayi kecilnya,, masih suka peluk dan menciumi 9w .. huahahahaaahaa!!
dan bunda suka melakukan Inspeksi mendadak alias berkunjung tiba2 pada malam hari kekamar 9w dengan membuka pintu tanpa ketok pintu dulu.. ( pasti mau tau anak gadisnya lagi ngapain,, hihiiii)
dan gak jarang tidur2an di tempat tidur 9w, (sampe akhirnya udah jarang karena tempat tidur 9w yang sengaja 9w berantakin..gak mau lg dahhh bunda maen2 di kasur 9w!!)

Bunda juga bisa jadi adik kecil 9w yang slalu menggangu 9w kalo lagi nelepon (mau cwe or cwo penting apa gak, pasti maunya ikut2an ngomong!!

Bunda yang suka jauh lebih kangen dengan cwo2 yang sedang dekat dgn 9w, dari pada 9w sendiri. (hmmm... mau muda lagi kalee ya c bundaa!!)

Bunda yang sejuta kali benci dgn orang yang udah nyakitin 9w (padahal 9w nya udah biasa aja tuhhh malah bunda ynag napsuan benci ma tu orang!! sadiiiss!!

Bunda yang slalu bilang 9w cantik kalo 9w pake baju apapun,, hihihiiii dan bilang 9w kurusan!! (mom!! i know,, cuma basa-basi kan!!) hwehehehhee


Bunda yang selalu bilang "udah di Jalan" sama orang yang mau di temuin padahal masih pake bedak di rumah (hehehe piss bund!!)

Bunda yang nyanyi pasti gak apal liriknya dan nadanya salah..

Bunda yang selalu -ngeh ma 9w kalo abis liat cwo cakep (pastinyaa!!!)

Bunda yang jujur pernah jatuh cinta sama lelaki selain bokap untung gak berlanjut... (maaf rada ekstrimmm!!!)
sampe berimajinasi jadi KD tapi nyanyiin lagunya Anang yg baru (lhoo,,, gak kebalik tuh bund!!)


Bunda yang selalu Men-Like THis-kan status2 FB orang termasuk temen2 9w, maaf yee sekarang udah jarang Ol c bunda...

dan jauh,,jauh lebih eksis dari pada 9w, (ngiri mode on) asal kalian tau status bunda dalam 3 menit udah ada 4 komentar dan 12 yang jempol-in..(benerann!! pernah 9w buat uji coba tentang hal ini,, heheheeee padahal cuma 9w ketik "selamat Hari Jumat" sampai 15 Komentar dari orang yang berbeda dan 36 orang yang ngasih jempol... ckkkckcckkkk mantap kann..
sampe bunda punya Genk ibu2 gitu dan mereka udah ketemuan dan menjadi sahabat, yang bikin 9w iri juga bunda udah punya anak di FB yang tersebar di penjuru Dunia ada yang di Jawa, Mesir dan Arab.. rata2 laki2 gituuu (asekkkk!!! ngarep gitu gw!!hihihihiiiii )
dan bunda amat sayang dengan merekaaaa.. huh!!


sedari dulu sampe sekarang bunda adalah ibu yang gak pernah menargetkan 9w dalam sesutu hal misal rengking di kelas atau IP untuk 9w yang sekarang jadi anak kuliah,,, mungkin itu yang menyebabkan prestasi 9w standar2 aja. tapi kadang suka malu karena belum bisa membanggakan beliau, huhuhuuuuuu

ketika IP terakhir 9w yang turun jadi 2.8 bunda cuma bilang "yahh turun,, emang segitu jelek yaa" (hmm.. bunda gak tau apa gmn c..) tau gak 9w seharusnya malu,, padahal dari awal kuliah bunda cuma minta IP 9w 3 aja,, mungkin orang tua diluaran sana meminta anaknya untuk punya IP 3,5 keatas,,


bunda yang tau cita2 9w dan slalu excited kalo liat seorang reporter TV padahal cuma laporan arus mudik, pasti bilang nara..nara.. brasa 9w beneran aja udah masuk tv.. kadang suka jadi beban, 9w takut 9w gak bisa jadi apa yang nyokap harapkan,, huhuuuuu!! makanya kuliah 9w harus bener nii...

oh ya
sewaktu kemarin hari ulang tahunnya bunda cuma mau kado dari 9w yaitu 9w ngaji satu surat atau menhapal satu surat dan 9w bacain di depan dia,, bunda milih surah Maryam untuk 9w baca di depannnya ( gak ngerti maksudnya apa)..
atau mungkin bunda hanya ingin 9w menjadi anak shalehah, gak perlu 9w menjadi apa2 yang terpenting 9w bisa menjadi anak yang dibanggkan karena keshalehan 9w.. (huwaaaaaa!!! agak lebay gw mengartikan ini semuaa!!!..)

walau 9w akhirnya tidak mengerjakan yang bunda suruh yaitu ngaji di depannya atau menghapal satu surat,, (bandel bgt c!!) 9w akhirnya ngasih buku Asma Nadia yang Berjudul La Tahzan 4 working Mothers, supaya bunda gw bisa terus semangat sebagai ibu yang bekerja yang membiayai keluarga dan tetep mencari ridho Allah SWT.

9w tag kalian,karena kalian adalah orang2 yang pernah kenal dengan bunda secara langsung atau hanya di mimpi eh di dunia maya...

oh ya catetan ini ditujukan juga buat sahabat 9w Ninis dan Nora yang bunda mereka sudah terlebih dahulu dipanggil Allah SWT.

Sahabatku, bukan maksud tulisan ini menyakiti hati kalian
maaf kalo kalian jadi inget nyokap kalian lagi... tapi 9w tau rasanya berpisah dengan seorang ibu, 9w pun pernah merasakan berpisah dengan bunda selama setahun lebih, dan rasanya amat tidak enak, apalagi kalian yang harus berpisah selama-lamanya

percayalah... dgn doa kalian.. BUnda2 kalian disana pasti akan bahagia dan kalian bisa bertemu di Surga NYa..
ingat kan cuma ada 3 hal yang tidak memutus orang yang sudah meninggal, Doa anak sholeh,adalah salah satunya..



untuk Orang tua Permpuan kita,, yang Rasullah SAW sebut sampai 3x...

Bunda... Terima kasih untuk kasih sayang yang indah untuk hidup kami..
Ibu.. Terima kasih atas ciuman dan pelukan hangat yang slalu kkami terima
Mama Terima kasih atas doa2 yang tulus yang kau tunjukan untuk kami

Umi Terima kasih untuk dirimu di hidup kami..


Ya Allah
panjangkanlah dan beri kemuliaan untuk nya
bahagiakan dirinya dunia akhirat
curahkan rahmatMu atas segala keringat yang telah mereka cucurkan untuk kami
Balas air susu mereka dengan kenikmatan Surga MU..

Ya Allah Kami Mencintai Bunda,Ibu,Mama,Mami,Umi kami karena Engkau..
Pertemukan kami Berserta keluarga kami disurga MU..
Amin


untuk yang sudah menjadi ibu dan calon ibu ini juga untuk kalian.. (nara kpn yaaa jdi ibuuu.. tampang dah pas nii!! hehehehhe)

27 September 2009
untuk bundaQhidupQ
Elly Sylviana Ubayati
Hepi Milad bunda pinky ku..


Tidak ada komentar: