Kamis, 31 Desember 2009

Ritual Tahun Baru




Setiap tahun baru ternyata saya baru menyadari, saya punya ritual dengan pulpen, kertas dan binder saya...
yaaa tadi malam 31 Desember 2009, saya membuka binder berisi file kertas2 yang saya sulap jadi scrap book sederhana dengan khas saya yaitu "kreatifitas anak SD" dengan foto2 yang digunting-gunting ditempel lalu diberi tulsan denan warna-warni spidol yang menujukan apa yang saya lakukan difoto ato ungkapan saya.. seakan foto itu berbicara hahah lebay.... ( padahal udah jelas tergambar disitu)



Ternyata hobi corat-coret mengungkapkan
isi hati
yg kadang2 gajebo sudah lama saya lakukan dan saya amat bersyukur dengan hal itu..
betapa lucu saya yang sudah cinta2an pada kelas 3 SD dan bimbang memilih cwo yang da disekitar saya yang disekolah apa yang yang dirumah yaa... (tentunya pada saat itu saya belum mengerti tentang pria berkemeja.. hihihhi)

Begitu juga dengan pergantian tahun, saya
tuliskan rapih di binder yang kasih nama "unforgetable moment" tepatnya saya sudah menuliskan curahan hati pada moment pergantian tahun sudah dari tahun 2007.

saya kembali membaca lembar per lembar, perasaan sudah pasti campur aduk,, karena begitu membaca hal yang indah saya pasti tersenyum lebar, dan ketika sudah masuk pada cerita sedih, saya yang biasanya menuliskan dengan 'le
bih berlebihan dari kenyataan' alias lebay bisa kembali merasakan apa yang pernah dirasakan dulu

contoh : ditinggal kawin, hehehehee....


Harapan-harapan di tahun baru tidak lupa saya cantumkan poin per poin bahkan dengan huruf besar. Apa yang ingin saya lakukan dan saya harus seperti apa..(tentu harus lebih baikk)

tindakan yang bagus bukan sodara..sodaraaa...!!
oonnya saya tdk meng-evaluasi pada tahun ber
ikutnya.. biarlah kalo dievaluasi juga tidak ada yang kesampean. uppssszzz!!!



Bagaimana juga ketika saya harus menulis itu semua..
saya yang memang jarang kemana-mana pada saat tahun baru lebih memilih untuk menyendiri dan menulis tentang Renungan dan Resolusi itulah judul yang selalu saya buat pada malam pergantian tahun.


lumayan susah untuk menulis renungan, berarti saya kudu harus mengingat 1 tahun kebelakang, gak tau kenapa selalu yang sedih2 yang saya ingat terlebuh dahulu.
kalo bikin resolusi mungkin lebih gampang paling hanya seputar cita2 saya..

atau 1 hal yang semakin tahun saya selalu tulis dan gak boleh ketinggalan yaitu keinginan saya untuk meningkatkan kualitas ibadah. Mungkin udah tambah gede kalii yaa alias dah tua,, resolusi saya supaya saya lebih rajin lagi melakukan
ibadah sunnah dan lain2 yang tentu bisa mendekatkan saya dengan sang Khalik.


siap.. tahun 2010 sudah didepan mata, bahkan sudah 1 hari.
tadi malam karena keasyikan bergumul dengan internet sya lupa untuk melakukan ritual, rasa sensasi keika perpindahn hari sudah tidak
saya rasakan lagi, kalo tahun lalu saya menuliskan 2R itu (Renungan dan Resolusi) tepat pukul 12 malam dan berakhir pukul 1 atau setengah 2 dengan mata yang sembab karena ngantukk ehhh bukannn.. karena terhura alias terharuu lebih tepatnya menangis mengingat peristiwa yang sudah dialami.


kalau tadi malam saya tidak lupa mungkin hal itu akan terjadi lagi, ditambah tahun ini saya mengalami kesedihan yang luar biasa saat ditinggal Kakek tercinta untuk selama-lamanya. atau berpisah (kembali) dengan orang yang baru saya sayangi.

Fesbuk,twitter dan blog membuat saya lupa
akan ritual saya ini, ritual yang mengingatkan saya akan pentingnya perubahan, pentingnya introspeksi dan pentingnya bersyukur.

saya berjanji nanti saya akan menjalankan ritual ini,, saya akan menuliskan apa yang sudah saya lakukan pada tahun 2009, apa yang terjadi dan hikmah nya apa??

dan tidak Lupa yaitu Resolusi saya ditahun2010.. cita2 saya untuk membahagiakan bunda tentu nya akan menjadi prioritas no 1. walau sampaii detik ini,, saya tidak pernah melakukan apa2 untuk mewujudkan keinginan paling wahid saya itu.

ya Allah jika memang kau masih memberikan umur untukku di tahun 2010 ini, berarti tepat maret nanti genap 20 tahun yang aku inginkan, agar aku menjadi umat mu yang Engkau cintai,Aku tak ingin jauh dariMu,,,




Tidak ada komentar: